Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan iPhone 7 Masih Recommended Sampai Saat Ini

iPhone 7

Perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus telah dikenalkan oleh Apple pada tahun 2016 sebagai penerus iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Sebelum memutuskan untuk membeli ponsel iphone 7, alangkah baiknya kita mengenalinya terlebih dahulu dengan mengetahui beberapa alasan spesifikasi yang diusungnya.

Alasan iPhone 7 Masih Recommended Sampai Saat Ini

1. Masih Mendukung iOS Terbaru

Pada ponsel iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, diluncurkan Apple dengan sistem operasi iOS 10. Dan hingga tahun ini, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih terus mendukung iOS terbaru yaitu iOS 13 (rilis tahun 2019).

Biasanya pada produk ponsel, Apple akan memberikan dukungan iOS hingga 5 tahun sejak perangkat tersebut rilis. Itu artinya, perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih akan mendapatkan update hingga iOS 15 alias hingga tahun depan.

Jadi, jika Anda ingin menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, masih ada satu tahun lagi hingga dukungan sistem operasi terakhir

2. Kamera yang Layak Diandalkan

Teknologi kamera yang dibenamkan pada ponsel iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menggunakan 12MP kamera dengan ƒ/1.8 dan beberapa teknologi pendukung lainnya seperti fitur Optical image stabilization, Hybrid IR filter, Quad-LED True Tone flash, Autofocus with Focus Pixels, Tap to focus with Focus Pixels, dan masih banyak fitur pendukung lainnya.

Hasil bidikan kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih sangat layak dan dapat diandalkan untuk dipamerkan di social media.

3. Taptic Engine untuk Home Button

Bagi Anda yang menggunakan iPhone 6s atau seri lawas sebelumnya, kemudian berniat beralih ke iPhone 7, pasti akan menemukan sesuatu yang baru pada Home Button.

Di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Home Button sudah tidak bergerak lagi secara fisik ketika ditekan. Home Button ini menggunakan teknologi Taptic Engine yang sebelumnya hanya digunakan untuk 3D Touch pada iPhone 6s.

Dengan teknologi Taptic Engine, Home Button pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan memberikan getaran balik seolah kamu sudah menekan tombol tersebut. Tujuan dari teknologi ini yaitu untuk mengurangi komponen luar yang dapat berubah posisi dan mendukung teknologi tahan air yang diberikan pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

4. Tanpa Headphone Jack, Punya Sertifikasi Tahan Air

Selain tombol Home Button yang tidak bergerak demi fitur tahan airnya, Apple juga menghapus Headphone Jack di perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Apple menghapus satu-satunya port dari teknologi analog yang digunakan pada produk smartphone mereka. Namun sebagai gantinya, pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan mendapatkan produk Lightning Earpods untuk menghubungkan earphone langsung ke port charging.

Ponsel iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga dilengkapi sertifikasi tahan cipratan, debu dan air dengan standar IP67. Standar ini memberikan penjelasan bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mampu digunakan di dalam air dengan kedalaman hingga 1 meter dan durasi 30 menit.

5. CPU A10, Libas Aplikasi dan Game Berat

Perangkat yang dibenamkan pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menggunakan CPU A10 Fusion. Meskipun sudah berumur 4 tahun, teknologi ini masih sangat mampu untuk menjalankan beragam permainan dan aplikasi yang berat.

6. Kapasitas Baterai Besar

Perangkat ponsel iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki kapasitas baterai yang lebih besar daripada iPhone generasi sebelumnya. iPhone 7 menggunakan baterai 1960mAH dan iPhone 7 Plus menggunakan baterai sebesar 2900mAH.

7. Harga Terjangkau

Beberapa Apple Authorized di Indonesia masih menjual produk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan harga yang semakin terjangkau di tahun ini. Mulai dari Rp 5 jutaan untuk iPhone 7 dan Rp 6 jutaan untuk iPhone 7 Plus.

Itulah beberapa Alasan iPhone 7 Masih Recommended Sampai Saat Ini. Semoga bermanfaat.