Tips Memilih Parcel Lebaran Sesuai Dengan Kebutuhan


Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di dunia. Dengan keistimewaan bulan suci ramadhan, membuat manusia lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah. Momen yang ditunggu selama bulan ramadhan tentunya adalah saat Idul Fitri atau lebaran tiba. Selain untuk momen meminta maaf kepada sesama, lebaran di Indonesia juga memiliki beberapa tradisi khas seperti keliling halal bihalal sekaligus menyiapkan beberapa makanan atau parcel lebaran untuk disajikan di meja ruang tamu.

Selain itu kebiasaan dan tradisi dari masyarakat kita adalah saling mengirimkan parcel menjelang lebaran. Tak heran jika biasanya rumah kita akan banyak makanan kala lebaran tiba. Nah, tentunya saat kita mengirimkan parcel kepada seseorang, tidak boleh mengirimkan parcel yang asal-asalan. Untuk itu, supaya tidak asal-asalan dalam memilih dan mengirimkan parcel, Ada beberapa tips memilih parcel lebaran yang bisa anda gunakan.

Memilih Parcel Lebaran

Saling mengirimkan parcel sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia saat menjelang lebaran. Selain bisa didapatkan dengan mudah Anda juga tidak usah khawatir soal harga. Sudah banyak toko-toko yang menjual parcel dengan variasi yang beragam dan harga yang beragam pula.

Namun, sebelum anda memilih parcel yang akan anda kirimkan, cermat dan selektif lah saat anda memilih parcel. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui ketika memilih parcel. Berikut merupakan tips memilih parcel lebaran.

1. Cek Label Halal MUI

Pastikan parcel lebaran yang anda pilih sudah memiliki label halal dari MUI. Apabila belum, lebih baik anda mencari parcel lain. Berhubung saling mengirim parcel biasanya saat terjadi menjelang lebaran, tentunya kita tidak mau jika tidak mendapat keberkahan saat lebaran jika mengirim parcel yang tidak halal.

2. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Parcel yang anda berikan, pastinya akan di buat cemilan oleh orang yang anda kirim parcel bersama keluarga mereka. Jadi, mengecek tanggal kadaluarsa terlebih dahulu merupakan suatu hal yang harus anda lakukan. Anda pasti nya tidak ingin menyebabkan satu keluarga keluarga keracunan sebab parcel lebaran yang anda kirim sudah kadaluarsa kan?

3. Kualitas Isi Parcel Lebaran

Jangan cuma mencari harga murah saja, tapi juga harus memperhatikan kualitas isi parcel lebaran yang akan anda berikan kepada orang lain dulu. Anda juga perlu memperhatikan kualitas isi parcel anda. Jangan asal-asalan memilih isi parcel. Pilihlah isi parcel yang sopan untuk diberikan kepada orang. Jangan sampai isi parcel anda mengganggu tali persaudaraan anda. Tidak akan salah jika anda mengirimkan parcel yang isi nya berkualitas yang bisa membuat orang senang. Maka kita juga akan turut ikut senang bukan?

4. Pastikan Kemasan Masih Bagus

Salah satu hal yang anda harus cermati adalah kemasan parcel. Pastikan kemasan parcel anda masih bagus, tidak ada yang bolong, tidak ada yang penyok atau yang berubah warna. Jangan lupa untuk mengecek kemasan isi parcel lebaran juga. Apabila ada kerusakan, lebih baik anda ganti dengan yang baru. 

5. Sesuaikan Budget Anda

Jangan terlalu memaksa untuk memberikan yang terbaik. Niat anda sudah bagus ketika ingin mengirim parcel kepada seseorang. Jika anda hanya punya budget minim, maka carilah varian parcel yang tidak terlalu mahal. Sudah banyak toko terpercaya yang menyediakan parcel murah dengan kualitas yang bagus pula.

Nah, itulah beberapa tips memilih parcel lebaran yang bisa anda gunakan. Jangan sampai salah memilih parcel ya!